Diklat Prajabatan Golongan III Kementerian Pertanian Th. 2011

Prajabatan (prajab) sudah sering kita dengar, khususnya bagi para CPNS. Kata2 prajab menjadi sesuatu hal yang sangat dinantikan juga ditakuti. ditakuti karena ada info2 yang tidak bertanggung jawab mengenai penyelenggaraan prajab tersebut. ditunggu karena prajab merupakan persyaratan untuk mendapatkan SK PNS.

Seperti yang penulis alami, selama 3 minggu menempuh prajab penulis mendapatkan banyak hal positif. berbagai macam peraturan untuk menerapkan disiplin kepada para peserta memang dirasa sangat relevan jika diterapkan ke dunia kerja. materi kelas yang diberikan juga sangat membantu para peserta memahami peraturan kerja PNS. mulai dari team building, team work sampai bagaimana merubah pola pikir seorang PNS agar mempunyai visi yang relevan dengan visi tempat CPNS bekerja. dalam prajab juga diajarkan pembinaan fisik peserta,mulai dari peraturan baris – berbaris sampai senam poco – poco. peserta juga diajari menjadi pemimpin dengan adanya piket kelas bergiliran.

yang jelas peserta bakalan bosan kalau cuma di asrama terus menurus, untuk itu manfaatkanlah waktu liburan yang ada untuk refreshing. biasanya disediakan waktu sabtu dan minggu untuk liburan. jadi jangan takut untuk menempuh prajab,,enjoy aja untuk menjalani prajab,,karena prajab akan membawa kenangan tak terlupakan. apalagi kalau dapat jodoh di prajab.

2 thoughts on “Diklat Prajabatan Golongan III Kementerian Pertanian Th. 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s